Jumat, 15 September 2017

Klub Buku : Books After Office Hours

Semakin miris saat melihat minat baca yang makin menurun di masyarakat dibuktikan dengan banyak orang yang sepertinya lebih betah dengan sosmed ( facebook, twitter, path, instagram). Buku bacaan tergantikan oleh adanya gadget dan dunia maya. Tak heran jika peringkat baca Indonesia dibanding negara lain berada diperingkat 60 dari 61 negara.


Warga yang 'akrab' dengan buku seperti Finlandia ( peringkat 1 literasi dunia ) memang ditunjang dengan sarana dan prasarana yang mumpuni ( sistem pendidikan yg handal, banyaknya perpustakaan yg tersedia seperti di mall, perpus keliling, dsb ). Mengapa Indonesia belum bisa seperti Finlandia ?
Entahlah ......... ( akan dibahas di lain waktu ).

Nah karena kami cukup prihatin dengan rendahnya minat baca maka kami ingin melakukan perubahan yang ada di lingkungan sekitar dulu. Demi semangat meningkatkan minat baca maka kami berinisiatif membuat klub buku "Books After Office Hours" yang ditujukan untuk teman - teman kantor. Aturan mainnya cukup sederhana yaitu sebutkan genre favoritnya kemudian kami akan bantu sediakan buku tersebut ( dipinjamkan ). Grup ini telah dibuat sejak 5 Sept'17 s.d 5 Des'17 ( 3 bulan ) dengan jumlah peserta 17 orang ( not bad lah for a good start ). 

Logo Klub Baca Samarinda



Pilihan Buku September di Klub Baca

Sejauh ini sih respon / antusiasme para member di group tersebut untuk membaca buku cukup baik. Karena untuk menjaga semangat mereka dalam baca buku sesuai target ( 3 minggu per satu buku ) maka kami menyediakan 1 buah voucher gramedia senilai Rp. 250.000,- bagi member yang memenuhi S/K sebagai pemenang.

Sementara itu saja dulu penjelasan program Rumah Baca Diekanzu. Semoga kami bisa memberikan manfaat kepada sekitar terkait penyediaan buku - buku yg sesuai kebutuhan.

🔺Semangat Diekanzu🔻

Tidak ada komentar:

Posting Komentar