Kamis, 14 September 2017

Rumah Baca Diekanzu

Diekanzu merupakan kumpulan relawan buku dengan visi menyediakan buku - buku untuk kelurahan yang belum memiliki perpustakaan di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur. Mengingat terdapat beberapa daerah yang akses ke perpustakaan daerah cukup jauh maka dari itulah kami membuat project penyediaan buku - buku anak, remaja dan dewasa (Project #perpus mini).

Project pertama kami adalah rumah baca bukuan yang bertempat di TPA Jl. Diponegoro ( gang Kenangan II ) RT 23 Kel. Bukuan Kec. Palaran.  

Jarak Rumah baca ke Perpusda ditempuh selama kurang lebih 50 menit

Kelurahan bukuan dipilih karena selain dekat dengan kantor tempat kami bekerja, ternyata di kelurahan yang memiliki 8 sekolah tersebut belum tersedia tempat yang memiliki materi / bahan bacaan yang dibutuhkan masyarakat.

Oleh karena itu dengan bermodal 3 unit lemari sumbangan relawan serta 300-an buku, didirikanlah rumah baca "BUKUAN" pada bulan Juli lalu. Hingga saat ini tercatat ada 200 buku tambahan yang didapatkan dari banyak donatur. Sehingga terakhir data kami menunjukkan koleksi rumah baca telah menyentuh 500 buah buku ( buku anak2, parenting, agama, komputer, novel, dll).

project pertama


rencana pelayanan rumah baca
  Beberapa program yang akan dilakukan oleh Diekanzu :
  • Les Bahasa Inggris gratis utk anak - anak
  • Book Club "Books After Office Hours" - Klub baca utk karyawan Kantor
  • Lapak baca buku di Taman Cerdas 
  • Kompetisi Meringkas buku untuk anak - anak

🔻Salam Buku Diekanzu 🔺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar